Percy Jackson & The Olympians 2 : The Sea Of Monster - Lautan Monster

Sabtu, 08 September 2012

nah.. kali ini pengen ngomongin Percy Jackson lagi, tapi sekarang kita halau ke bukunya ya, karena filmnya masih lama muncul (kalau di situs IMDB bakal rilis 16 Agustus 2013. lama banget kan?


Langsung saja, beginilah ceritanya
Cerita di buku ini dimulai dengan Percy yang bermimpi tentang temannya, Grover.  Di mimpi itu Percy melihat bahwa Grover membutuhkan pertolongan.
Percy sendiri akan menjalani hari terakhir di sekolahnya (sekolah normal), maksud hari terakhir disini maksudnya kayak hari terakhir sebelum kenaikan kelas atau libur panjang gitu, bukan hari terakhir karena dikeluarin. :p
Di sekolah itu, Percy memiliki teman baru bernama Tyson.  Tyson sering dibuli oleh murid nakal dan Percy seperti big brother selalu membela Tyson.
Serangan mendadak dari beberapa monster di sekolah Percy membuat panik keadaan di sekolah.  Annabeth pun ternyata muncul di sekolah Percy, dia sudah menduga akan ada serangan dari monster-monster itu.  Setelah melawan monster, Percy, Annabeth dan Tyson pergi menuju camp HalfBlood.

Pemandangan di camp tidak seindah yang dibayangkan, camp diserang, pertarungan antara warrior camp dengan monster terlihat dimana-mana.
Thalia's Tree sekarat, itu mengapa batas camp semakin memudar dan banyak monster yang bisa masuk.  Direktur di camp diganti, dan Tantalus sebagai pengganti Chiron sangat jelas tidak sebaik Chiron dalam menjalankan tugasnya.  Chiron dituduh bertanggung jawab atas sekarat Thalia's Tree, karena itu jabatannya dicopot.

Surprise, Tyson adalah cyclops.  Gambaran singkat tentang cyclops : makhluk besar, matanya cuma satu (itu pun besar), letak matanya di tengah-tengah. Yang lebih mengejutkan lagi, Tyson diklaim sebagai anak Poseidon!  Yang berarti bersaudara dengan Percy. lol.
Satu ayah, lain ibu.  Percy demigod (half god, half human), sedangkan Tyson, well..Cyclops. :)

Di camp, Percy masih mendapat mimpi tentang Grover, dan di mimpi itu dia mengetahui kalau Grover ditawan oleh cyclops jahat (kalau Tyson jelas cyclops baik) di tempat yang bernama Sea of Monsters, dan cyclops itu punya Golden Fleece.  FYI, Golden Fleece ini bisa dipakai untuk menyembuhkan Thalia's Tree, dengan adanya Golden Fleece, lingkungan dimana Golden Fleece itu disimpan akan beruntung dan indah.  Yang sakit jadi sembuh, yang gersang jadi subur, yang tadinya kering jadi ada air, pokoknya ajaib.

Percy meminta dirinya untuk diutus pergi menyelamatkan Grover sekaligus mengambil Golden Fleece, dan tentu saja ditolak mentah-mentah oleh direktur yang baru, Tantalus.  Clarisse justru diutus Tantalus untuk mengemban quest itu.
Tetapi dengan bantuan Hermes, god of thief, sekaligus god of messengers and travelers, Percy diberi bantuan untuk pergi bersama Tyson dan Annabeth untuk menyelamatkan Grover dan mengambil Golden Fleece.  Hermes sendiri meminta Percy agar berusaha untuk menyelamatkan, atau mungkin lebih tepatnya menyadarkan Luke, anaknya, yang berada di pihak musuh.

nah, begitulah ceritanya, namun karena aku sendiri gak suka baca novel terjemahan cerita ini cuman aku ambil dari blognya http://gn1508.blogspot.com . TERIMA KASIH ya gan..



Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 komentar:

Poskan Komentar